Friday, June 8, 2012

Destinasi Impian Nona

Ini bukan urut-urutan destinasi terbaik. saya hanya ingin menuliskan destinasi impian yang suatu saat nanti harus saya kunjungi .

 • Bromo
Bromo Indonesia
(sumber: blogger.Indonesia.blogspot)
 Meski dulu orang tua saya pernah mengajak kemari, tapi saya tak ingat bagaimana Bromo. Saya masih teramat kecil, mungkin baru berumur belasan bulan. Tentu saja saya tak ingat apa pun tentang Bromo. Foto pun juga tak ada, karena niat kedua orang tua kesana bukan untuk tamasya melainkan nyambangi petani kentang dan menengok bisnis persewaan mobil keluarga disana.

 Sekarang saya sangat iri pada teman-teman yang sudah ke Bromo beberapa kali, padahal Bromo hanya berjarak beberapa jam saja dari rumah :_(
 Hmm keindahan Bromo pun hanya saya saksikan dari beberapa video dokumenter dan hasil jepretan kenalan di fesbuk


 • Green Canyon, Pangandaran

(foto; booking.webid)
 Saya tahu ada tempat indah ini dari posting blog kawan di tahun 2009 silam. Dan sampai sekarang pun saya belum bisa mewujudkannya. 3 tahun sudah. Semua rencana yang kemarin-kemarin sempat dibuat juga belum kunjung terlaksana. Harapan saya, semoga bulan ini akan terlaksana

 • Luweng Jomblang, Gunung Kidul
 
foto: kurack.wordpres
Saya langsung jatuh cinta dengan gua vertikal gunung kidul ini saat melihat gambar yang ada di National Geograpic. Gua yang diperkenalkan oleh Cahyo Alkantana ini sangat istimewa kata orang, jikalau kita masuk kala matahari berada tepat di atas ubun-ubun kita bisa menyaksikan sinar dari surga. Pesona sinar tersebut terbentuk karena gua ini memiliki air terjun, lalu membuat cahaya magis ketika sinar matahari memasuki grubug. Sayang sekali, biaya 500rb harus dikeluarkan untuk bisa menikmati keindahan gua ini. Maklum, medan luweng jomblang memang cukup berbahaya. Butuh peralatan khusus dan pemandu tentunya, karena itu mahal.

 






• Pulau Komodo
foto: ainzacha.blogdetik
Pulau yang berada di timur Indonesia ini sudah ditetapkan sebagai "7 wonders of nature" setelah sekian lama diombanga-ambingkan. Tentu saja, saya juga ingin bertemu dengan makhluk spesies purba si kadal raksasa yang masih tersisa di bumi.

 • Puncak Hargo Dumilah di Agustus
bahtiarhakim.wordpers
 Kawan saya pernah bilang; bunga edelweis bermekaran di puncak lawu pada bulan Agustus. Sy belum pernah mendaki gunung kecuali puncak Panderman di Batu.

 • Rinjani
takunik.blogspot
Pelancong manapun akan mengakui keindahan Rinjani. Bukan hanya para pendaki saja yang ingin kesana, banyak pula amatir yang rela bersusah payah demi melihat Rinjani

 •Semeru
sultone.wordpres
Pernah dengar cerita Soe Hok Gie yang meninggal di puncak Mahameru ketika mendadak napasnya tercekik gara-gara menghisap asap yang keluar dari kawah jonggring seloka? Ya saya ingin sekali berziarah kesana. Menginjakkan kaki di ranu pane lalu ranu kumbolo

 • Raja Ampat
belantaraindonesia.org
 Raja Ampat adalah surga bagi pecinta diving. Kekayaan lautnya memang tak tertandingi. Banyak jenis ikan dan terumbu karang tumbuh subur disana. Tak hanya kaya dengan isi lautnya. Wilayah Raja Ampat juga menyimpan peninggalan manusia pra-sejarah dan aneka burung khas Papua seperti cendrawasih dan kasuari.

 • Tiga Gili di Lombok

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili air merupakan tiga destinasi favorit Lombok. Wisata alternatif selain Bali yang sudah sesak itu.

 • Danau Toba & Samosir
wayantulus.com

Kebudayaan Batak ada disini dan menurutku ada beberapa kesamaan antara budaya orang Batak dan Toraja. Benarkah? Ini dia alasan saya ingin mengunjunginya

 • Tana Toraja
Indonesia-seuol.org

Kebudayaan asli salah satu penghuni pulau celebes ada disini dan masih terjaga. Upacara pemakaman salah satu pembesar adalah event yang ditunggu-tunggu. Pasalnya akan ada pesta selama beberapa hari. Hal lain yang menarik adalah makam-makam sarkofagus juga bisa kita jumpai.

 • Pulau Selayar
satimterus.blogspot

Satu dari dua Nekara (tempat pembakaran dupa) yang dibuat pada jaman perunggu ada di Pulau ini. Selain itu, keindahan alamnya juga tak kalah dengan wakatobi atau bunaken. Hmm tak banyak orang membicarakan tempat ini memang. Tapi saya sangat ingin melihat 1 diantara 2 nekara tertua di dunia yang pernah ada.
Selayar.blogspot









 






• Pulau Weh
indonesiabox.com

Saya hanya merasa, ingin sekali foto di titik nol kilometer Indonesia dan menikmati keindahan Pulau Weh. Itu saja

 • Kota tua Medan
 
mynameisrini.blogspot
Kota medan merupakan salah satu kota yang dibangun Belanda. Bangunan berasitektur eropa banyak dijumpai disini. Selain wisata arsitektur, Medan kaya akan kuliner lezat yang rekomendasikan banyak orang. Alasan lainnya adalah mengunjungi toko-toko yang banyak menjual pernak pernik India dan sari tentunya.

 










 • Situs Gunung Padang, Cianjur
anggasibolang.blogspot

Kawan saya tiba-datang menunjukkan gambar batu-batu tumpuk tak sejajar yang ada di Cianjur. Yang tak lain adalah situs purbakala jaman megalitikum yang cukup luas. Lalu ia bilang dirinya ingin sekali mengunjungi situs ini. Kawan lain lagi memberitahu saya agar lekas-lekas berkunjung kesana sebelum ada "perusakan" oleh pemerintah. Bisa-bisa kita tak akan bisa menyaksikan keaslian situs ini karena sudah dirombak.

No comments:

Post a Comment

toelis komentarmu