Sunday, July 10, 2011

Twitteran via SMS

Yakinlah kalau suatu hari teknologi bukan hanya menjadi milik orang-orang berduit, teknologi bisa dinikmati oleh semua kalangan dan bukan lagi barang mewah. 

Dulu, tahun 2000an sedikit sekali orang yang bisa memiliki Handphone (Hp) dan merasakan kemudahan berkomunikasi. Sekarang beda, hampir semua orang memiliki Hp dari anak SD sampai nini-nini mengantongi Hp dari berbagai merek. 

Kemudahan semakin terjangkau, apalagi Hp jaman sekarang sudah dilengkapi fitur-fitur menarik dan bisa terhubung dengan internet, lengkap dengan aplikasi jejaring sosial dan membuat kita semakin autis ketagihan di depan layar Hp. Hampir semua orang menyadari bahwa jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter bisa menjembatani orang bertemu tanpa tatap muka dan saling berbagi. Perusahaan telekomunikasi sekarang juga beramai-ramai menawarkan tarif murah atau gratis akses internet lewat Hp. Sayangnya, tak semua Hp bisa mengakses internet, hanya Hp yang dilengkapi gprs atau 3G yang mungkin.

Tak usah khawatir, banyak sekali cara untuk mengatasi keterbatasan perangkat teknologi dan menawarkan banyak kemudahan. Meskipun perangkat Hp yang anda gunakan hanya mampu digunakan untuk mengirim SMS dan Telepon, berlayar hitam abu-abu anda masih bisa ber-Twitter dan terhubung dengan dunia yang lebih luas. Sayangnya fitur yang tersedia di Twitter ini masih berbayar Rp. 1500,- per minggu atau 5.000,- per bulan. Pengen tahu lebih lanjut? berikut ini tutorial ber Twitter ria lewat SMS

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah:
  • pengaturan awal
->> klik setting di bagian kanan atas







->> lalu klik menu mobile







->> isi data yang diminta dengan benar










->> baca perintah dengan seksama,  lalu kirim sms berisi kata dalam kotak tanda panah ke nomor 89887 untuk verifikasi

Beberapa saat kemudian anda akan menerima SMS konfirmasi dari Twitter, apakah pengaturan sudah berhasil atau tidak.










->> jika nomor anda sudah terverifikasi, akan muncul pengaturan pengiriman notifikasi dsb. Atur sesuai kebutuhan anda














  • Langkah terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan perintah untuk menjalankan Twitter via SMS


















Sekarang, ber-Twitter seperti ber-SMS dan harga menjangkau kantong, tak perlu mengganti Hp anda dengan Hp berfitur canggih. Silakan bereksperimen... selamat ber Twitter ria

No comments:

Post a Comment

toelis komentarmu