Monday, August 15, 2011

Mbah Mo, Bakmi Legendarisnya Bantul

warung bakmi Mbah Mo (retnanda.blogspot)
Selain Geplak, Peyek Tumpuk, Mangut Lele dan Sate Klathak, Bantul juga terkenal dengan kuliner Bakmi Jawanya. Salah satu warung bakmi ternama di Bantul adalah Bakmi Mbah Mo yang terletak di pelosok desa di Bantul.
Warung Bakmi Mbah Mo memang terletak di tengah-tengah perkampungan Desa Code. Namun tak perlu khawatir, untuk menuju warung bakmi satu ini banyak papan petunjuk di sepanjang jalan hingga warung bakmi Mbah Mo.  Meski lokasinya cukup jauh dari kota Jogja, namun warung Bakmi Mbah Mo ini tak pernah sepi dari pengunjung. Setiap harinya ada saja rombongan yang mendatangi warung ini. 

Untuk menikmati sajian Bakmi Jawa di warung Mbah Mo anda harus siap antri satu hingga dua jam lebih, tergantung banyaknya antrian. Pasalnya bakmi jawa ala Mbah Mo dimasak satu-persatu agar cita rasanya tetap terjaga. 
Untuk menjaga cita rasa bakmi, warung Mbah Mo sengaja mengolah mi-nya sendiri. Tanpa pengawet dan formalin tentunya. Oleh karenanya rasa Bakmi Mbah Mo berbeda dengan bakmi jawa lainnya. Mi tetap kenyal ketika sudah dimasak dan dihidangkan. Selain itu, bahan lain yang membuat bakmi Mbah Mo istimewa di lidah adalah kaldu asli dari ayam kampung.
Bagi penggemar kuliner di Jogja belum lengkap rasanya jika belum pernah berkunjung dan menikmati Bakmi Mbah Mo. Sekarang Bakmi Mbah Mo menjadi ikon kuliner khas Jogja yang layak dicoba dan disantap beramai-ramai dengan keluarga maupun teman.
Satu lagi yang membuat bakmi Mbah Mo nikmat adalah ANTRI :)

No comments:

Post a Comment

toelis komentarmu